Tujuan dan SOP

Latar belakang :

              Bisnis sekarang ini memang semakin berkembang terutama di Indonesia, ini terbukti dengan semakin banyaknya muncul outlet dan distro yang menjual berbagai jenis barang. Banyak Produk karya siswa yang belum terpubkikasi ke masyarakat dikarenakan masalah tempat, madrasah yang lokasinya jauh di tempat keramaian dll. Oleh karena itu untuk menanggulanginya diperlukan sebuah media yang menjadi fasilitas bagi masyarakat, pelanggan dalam memperoleh informasi karya apa saja yang sudah dibuat siswa serta produk tersebut dapat dijual dan pengunjung dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah tanpa terkendala oleh waktu dan jarak. Masalah ini dapat ditanggulangi dengan pembutan website e-commerce.
               Kemajuan pesat dalam bidang teknologi informasi beberapa tahun terakhir telah membawa perubahan pada berbagai aspek kehidupan, Salah satunya dalam dunia bisnis. kini dunia bisnis memasuki era baru yang sering disebut dengan e-commerce. Hampir semua pelaku bisnis kini menggunakan media internet sebagai sarana promosi dan pemasaran. Cara ini terbukti sangat efektif mengingat semakin banyaknya jumlah pemakai internet di dunia. Di indonesia sendiri pengguna internet selalu naik tiap tahunnya. kini pengguna internet aktif di indonesia sekitar 55 juta orang. itu lah yang menjadi dasar bagi para pelaku bisnis untuk menggunakan internet untuk menjual produk baik barang ataupun jasa. Di dalam era e-comerce jual beli dapat dilakukan secara online, hal itu jelas merupakan cara yang sangat efektif. Model bisnis ini menekankan pertukaran informasi dan transaksi bisnis yang bersifat peperless, melalui Elektronik Data Interchange (EDI), E-mail, dan teknologi lainnya yang juga berbasis jaringan. Popularitas e-comerce dipenghujung abad 20 dan di awal milenium baru ini ditunjang oleh tiga faktor pemicu utama, yaitu :

  1. faktor pasar dan ekonomi, diantara kompetisi yang semakin intensif, perekonomian global, kesepakatan dagang regional, dan kekuasaan konsumen yang semakin bertambah besar,
  2. faktor sosial dan lingkungan, seperti perubahan karakteristik angkatan kerja, deregulasi pemerintah, kesadaran dan tuntutan akan praktis etis, kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan, dan perubahan politik, dan
  3. faktor teknologi, meliputi singkatnya usia siklus hidup produk dan teknologi.

Pengertian E-Comerce
E-commerce singkatan dari Electronic Commerce yang artinya system pemasaran secara atau dengan media electronic. E Commerce ini mencakup distribusi, penjualan, pembelian, marketing dan service dari sebuah produk yang dilakukan dalam sebuah system elektronika seperti Internet atau bentuk jaringan computer yang lain. E-commerce ini dapat berupa sebuah aplikasi bisnis yang dipadukan dengan interface web. Ini yang paling sering orang bilang dengan e-commerce. dengan adanya internet ini, orang buka toko di sebuah website, pemasaran dilakukan dengan misalnya barter link, banner, email. Pembayaran melalui online banking atau via kartu kredit.

Tujuan

  1. Mengumpulkan dan menjual produk yang dibuat oleh siswa
  2. Mengajarkan sejak dini kepada siswa tentang bisnis online
  3. Memberikan fasilitas cuma-cuma kepada siswa, orang tua siswa, wali siswa, siswa, alumni, guru dan karyawan untuk menjajakan produk buatanya ke Internet sehingga usaha yang digeluti sekarang bisa lebih berkembang Karena di iklankan di Internet.
  4. Mempererat kerjasama dengan Dunia Industri yang sudah terjalin kerjasama dengan mengiklankan usaha yang sudah di geluti di Internet sehingga usahanya bisa lebih maju.
  5. Mendapat pelanggan baru.Dengan e-commerce, memungkinkan perusahaan mendapatkan pelanggan baru dari pasar domestik maupun luar negeri (khususnya DU/DI yang bekerjasama dengan madrasah)
  6. Meningkatkan trafik website mansaba.sch.id sehingga lebih dikenal luas ke seluruh Indonesia bahkan ke penjuru dunia

SOP Pengisian produk download disini

Connect With Facebook
Powered By AdminWeb
PROSABA-Store © 2018